Latihan Tes CPNS 2014

Penampakan BBM di iPhone-Android

|| || , || Leave a comments
Kini Anda tidak perlu repot-repot membeli ponsel banyak untuk bisa menggunakan aplikasi BBM (BlackBerry Messenger). Karena penampakan BBM sudah bisa Anda lihat penampakan tersebut di ponsel Anda berfendor Apple ataupun Adroid. Sempat tertunda beberapa waktu, akhirnya aplikasi BBM bisa Anda jalankan di ponsel yang memiliki sistem operasi iOS dan Android. Aplikasi BBM sudah bisa diunduh dari App Store, Google Play atau melalui link-link penyedia software aplikasi lainnya dan tentunya gratis.

Meskipun sudah bisa diunduh dan diinstal di  ponsel Anda, namun aplikasi BBM belum bisa digunakan oleh pengguna secara langsung, karena harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di www.bbbm.com



Ada 4 hal yang perlu Anda lakukan ketika ingin mengaktifkan Aplikasi BBM di iOS dan Andoid Anda.

1. Cek Versi Sistem Operasi 

Sebelum menginstalasi aplikasi ini, ada baiknya Anda memperhatikan versi Android dan iOS terlebih dahulu. BBM lintas platform hanya berjalan di ponsel bersistem operasi iOS versi 6 ke atas dan ponsel Android merek apapun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (bisa ICS Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Sekedar catatan, aplikasi BBM baru bisa berjalan di perangkat ponsel saja. Artinya, BBM belum bisa dioperasikan di tablet Android dan iPad. Anda bisa dapatkan Aplikasi ini di google play, App Store atau web penyedia unduh aplikasi lainnya.

2. Unduh dan Install

Cara termudah aplikasi BBM adalah dengan mengunjungi situs http://www.bbm.com melalui ponsel Android atau iPhone. Saat membuka situs tersebut melalui peramban, pengguna akan dibawa secara otomatis ke Google Play Store atau Apple App Store.

Jika tidak ingin melalui situs tersebut, Anda bisa mengunjungi tautan dari web lain penyedia aplikasi BBM for android atau iPhone.

Cara mengunduh sama dengan cara unduh aplikasi lain. Anda hanya perlu menekan tombol "install", maka aplikasi akan segera otomatis terunduh. Waktu unduhnya tidak membutuhkan waktu lama, karena file instalasi hanya sekitar 13 MB. Pastikan koneksi internet di ponsel Anda cukup. Jika ingin mengunduh lebih cepat, sebaiknya gunakan jaringan WiFi.

3. Daftar Terlebih dahulu

Setelah proses unduh dan instalasi selesai, Ada sudah bisa masuk ke aplikasi ini. Akan tetapi aplikasi baru bisa digunakan setelah Anda mendaftarkan diri untuk mendapakan pin. Ketika pertama kali dibuka, BBM akan menampilkan konfirmasi e-mail terlebih dahulu. Pengguna yang sudah pernah mendaftar bisa memasukkan alamat email yang dipakai untuk registrasi dan langsung dikirim ke laman "sign in".

Sebaliknya, pengguna yang belum pernah mendaftar, situs akan mengalihkan ke laman lain, yang isinya memberi tahu agar "menunggu giliran" sebelum bisa memakai BBM di ponsel. Kemudian isilah borang pendaftaran BlacBerry ID sesuai petunjuk yang tertera di layar ponsel. 

Ketika giliran sudah tiba, BBM akan mengirim email dan pengguna diminta kembali mengonfirmasi lewat aplikasi BBM. Untuk proses "menunggu giliran" ini tidak akan memakan waktu terlalu lama. Berdasarkan pengalaman dibutuhkan waktu maksimal 1 jam untuk proses tersebut, kecuali ada masalah di saat proses registrasi.

4. Wajib Punya BlacBerry ID

Untuk menggunakan aplikasi BBM di Android dan iPhone, pengguna harus memiliki akun BlackBerry ID. Dengan memasukkan akun ini, pengguna mendapatkan Personal Identification Number (PIN) baru yang bakal "menempel" ke akun Anda.

Jika sebelumnya sudah menggunakan ponsel BlackBerry dan sudah memiliki akun BlackBerry ID, Anda cukup memasukkan akun tersebut saat Sign In di aplikasi BBM. Secara otomatis seluruh kontak BBM akan ditransfer di perangkat Android atau iPhone.

Dalam kasus ini, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

Sekian informasi tentang BlackBerry Messenger (BBM) di iPhone dan Android. Semoga Bermanfaat.

/[ 0 comments Untuk Artikel Penampakan BBM di iPhone-Android]\

Post a Comment