Latihan Tes CPNS 2014

DOWNLOAD CONNECTIVITY: BIKIN HOTSPOT SENDIRI

|| || || Leave a comments

Salam hangat sehangat minum kopi atau teh di pagi hari. Nah, kali ini saya berbagi sebuah aplikasi yang mungkin beberapa dari sobat yang belum mengetahuinya. Software canggih ini bernama Connectivity. Yaitu aplikasi yang dirancang untuk memancarkan ulang jaringan internet secara nirkabel atau lebih kita kenal dengan wifi. Yah, semacam membuat area hotspot di sekitar tempat kita menyalakan PC atau laptop.

Sudah nggak jamannya lagi merampas hak orang lain dengan aplikasi netcut atau yang sejenisnya. Sekarang sudah jamannya kita berbagi. Karena berbagi itu adalah kebahagiaan yang kita rasakan untuk dirasakan oleh orang lain.

Connectify Hotspot ini untuk share sinyal WiFi, bukan WiFi Ad Hoc. Kalau WiFi Ad Hoc, HP dan HH tidak bisa menikmatinya WiFinya. Saya selalu menggunakan aplikasi ini kalau ingin update aplikasi di Android ketika kehabisan paket data seluler. Kalau speed internet di PC cepat, speed dial yang dipancarkan aplikasi ini di PC/laptop kita juga relatif cepat.

Seperti yang saya katakan tadi, bukan kalau WiFi Ad Hoc, HP dan HH tidak bisa menikmatinya WiFinya, alias hanya dipakai untuk sendiri alias tidak bisa di pancarkan kembali. Sebelum menggunakan aplikasi di atas sebaiknya kita cek terlebih dahulu di bawah :


  1. Buka CMD (Start > All Programs > Accessories > Command Prompt)
  2. Lalu ketikkan "netsh wlan show driver".
  3. Kemudian lihat pada "Hosted network supported", jika "Yes" berbahagialah sobat karena kalau "No" maka adapter sobat tidak bisa share sinyal WiFi (kecuali WiFi Ad Hoc). Lihat gambar di bawah:

Kalau sudah fix, langsung kita coba cara pemakaiannya :
 
  1. Unduh aplikasinya terlebih dahulu disini.
  2. Ikuti panduan instalasi.
  3. Jika sudah terinstal, pastikan koneksi internet sobat baik dan lancar.
  4. Kemudian buka Connectify Hotspot.
  5. Pada "Settings" (Harus diisi) :
    1. Hotspot Name : Terserah sobat
    2. Password : Terserah sobat (minimal 8 huruf dan angka)
    3. Internet to Share : Automatic
    4. Advenced Settings :
      1. Share Over : Wi-Fi
      2. Sharing Mode : Wi-Fi Access Point, Encrypted (WPA 2)
  6. Kemudian klik Start Hotspot. 
  7. Selesai deh. Mudahkan menggunakannya.
Lihatlah koneksi wifi yang sudah sobat buat di hp android atau laptop lainnya. Cari jaringan hotspot dengan nama yang sudah sobat buat tadi. kemudian jika diminta memasukkan password masukkan password sesuai dengan password yang sudah sobat buat.
 
Misi sosial membuat hotspot sendiri sudah complete. Silakan ajak kawan sebanya-banyaknya untuk menikmati wifi gratis sobat tadi. Pastikan badwitch sama penggunanya seimbang ya. Salah-salah nanti malah lemot.

Semoga bermanfaat ya sobat.
/[ 0 comments Untuk Artikel DOWNLOAD CONNECTIVITY: BIKIN HOTSPOT SENDIRI ]\

Post a Comment